Laman

8.4.14

The Feel of 'Pentas Perdana'


sooo........its april alreadyy! bagaimana kabar para pembaca imajiner ku? masih sehatkah?

ngomongin yang namanya kesehatan, kondisi badan gue lagi gak bagus nih. rasa-rasanya gue akan sakit dalam beberapa hari kedepan. yaa, mungkin ini efek gue kecapekan karena selama 3 bulan kemarin hectic persiapan untuk pentas perdana, jadi yaa-

EH. 
PENTAS PERDANA? APATU PENTAS PERDANA?

Aduh teman-temanku yang dikaruniai dan dicintai Tuhan Yang Maha Kuasa......sini deh aku jelasin. 

Jadi, pentas perdana itu adalah pentas yang tiap tahunnya rutin diadain sama ekskul drama di sekolah gue, SSD 78. semua tokoh di pentas perdana itu dimainin sama anak-anak angkatan baru, alias kelas 10. pentas perdana angkatan 27 (angakatan gue ni WIDIIIIIH) dilaksanain tanggal 4 April dan 7 April kemarin. OH IYAAA, btw katanya sih pentas perdana angkatan gue kemarin itu pentas perdana yang pake 2 naskah, "How Noseless Found Nose" dan "Orkus, dan Kembali". biasanya katanya cuma 1 naskah doang hihihi. dan yang lebih hebatnya lagi, naskah yang dipake buat pentas perdana itu bikinannya anak SSD sendiri. yaaa walaupun cuma di ruang serbaguna sekolah gue doang, tapi tetep seru kok. aku gak nyesel ikut main disi-

EH.
LO MAIN? MAIN JADI APAAN?!

Aduh teman-temanku yang dikaruniai dan dicintai Tuhan Yang Maha Esa.....sini deh aku ceritain.

Jadi, gue udah bilang kan tadi kalo di pentas perdana angkatan gue, SSD pakai 2 naskah? nah, setelah dicasting sama kakak-kakak 26, ternyata gue kedapetan peran di How Noseless Found Nose, sebuah naskah yang mengusung genre romantic comedy. 

Naskah Noseless bercerita tentang Vildomaret (plesetannya Voldemort) yang lagi nyari hidung baru. kebetulan, disebuah pertandingan Kuwidit (pelesetan Quidditch), Vildomaret ketemu sama Hermiono (pelesetan Hermione) yang ternyata punya hidung mancung. Vildomaret langsung bawa kabur Hermiono demi dapet hidung. Roni (Ron) yang saat itu dalam status pacaran sama Hermiono, dan Heri (Harry), yang temen deketnya Hermiono, langsung berusaha untuk ngelepasin Hermiono. setelah berhasil ngelepasin Hermiono, Vildomaret baru ngaku kalo ternyata dia ngincer hidung Hermiono karena dari jaman dulu, itu sudah jadi tradisi turun temurun untuk motong hidung anaknya. nah masalahnya, Vildomaret gak punya anak. bahkan istrinya yang galak banget udah minta cerai. ngerasa sedih ngeliat Vildomaret, akhirnya Roni, Hermiono, dan Heri pun berusaha membantu. setelah dicari tahu ke dokter, ternyata Vildomaret bisa dapet hidung baru asalkan dicium dibagian hidung oleh cinta sejatinya. setelah minta bantuan sama om-om dan pengemis, bahkan sampe dirampok sama preman sampai hampir meninggal, Vildomaret and the geng baru sadar bahwa selama ini, Hermiono lah cinta sejati Vildomaret. yes, Hermiono kissed Vildomaret on his nose. pas lagi dilanda mabuk asmara (AZEG), tiba-tiba istri Vildomaret dateng dan marah-marah, terus berusaha nyari suami baru. lalu semua ini berakhir pada Roni yang nikah sama mantan istri Vildomaret dan Hermiono yang jadian sama Vildomaret. sementara Heri.....well, gak tau deh. :)))

NAH TERUS, PERAN LO JADI APAAN?



Aduh teman-temanku yang dikaruniai dan dicintai Tuhan Yang Maha Pemberi Ampunan........gue kemaren kedapetan peran jadi Hermiono!!!

LAH BERARTI LO NYIUM IDUNG VILDOMARET DONG?

well practically, yes. tapi dengan bantuan dari kakak-kakak SSD, aku tidak sesungguhnya mencium pemeran Vildomaret kok. sungguh SSD sangat amat kreatif ya dalam trik-trik akting, aku merasa terbantu. :'D gak cuma itu doang kok, pentas perdana kemarin bikin gue belajar bagaimana caranya jadi pemain yang benar dan baik diatas panggung. ya walaupun masih sering gak becus dan lupa-lupaan, tapi aku senang ada di SSD. semoga berlanjut sampai seterus-seterusnya deh rasa senangku ini. :')

TAPI LO MAIN YANG NASKAH "ORKUS, DAN KEMBALI" GAK?

oooh tidak dooong. semua anak kan dapat jatahnya masing-masing. gue tampil di Noseless, tapi gak tampil di Orkus. begitupun sebaliknya. kalo cowok-cowoknya sih masih ada yang double play. tapi baik Noseless maupun Orkus sama-sama bagus kok tanggapannya. :)

here are some photos taken on Noseless and Orkus.

photo group pas abis Noseless.  gue yang atas keempat dari kanan fyi ajasi. too bad Noseless didnt take so many photos. :(

MAKE UP NYA ANAK ORKUS WOI BAGUS BANGET ngiri :(

Kalo Noseless bercerita tentang cinta-cintaan, Orkus bercerita tentang takhta kerajaan dan perjalanan ke kota Orkus, kota yang penuh dengan dosa. ceritanya serius, tapi caem kok! :D


photo group berame-rame setelah Orkus. yeay!

Seperti kata pimpro pentas perdana kali ini, Kak Fachry: "yang kita ambil disini itu prosesnya. tampil dan bagus di depan umum itu bonus, prosesnya itu yang paling penting."

and i seriously got the 'proses' point. :)

follow SSD 78 on Twitter and Instagram now!! \:D/

Best Regards,





ps: tanggal 8 April ini gue ulang tahun! YEAYYYY!!! doakan yang terbaik ya :*

No comments:

Post a Comment