Laman

7.9.12

"Mau jadi apa?"

"Udah kelas 3 smp, mau masuk sma mana?"
Itu adalah salah satu dari sekian banyak pertanyaan yang bermunculan di otak gue akhir2 ini.
Masuk sma. hm. masuk sma. gue sama sekali bingung mau jawab apa kalo ditanya kayak gini. kelas 7 niatnya gue mau masuk 78, kelas 8 gak yakin mau masuk yang mana, dan di kelas 9 inilah tingkat kegalauan soal mau masuk sma jadi jauh lebih tinggi. hm, karena gue tinggal dan sekolah di daerah Jakarta Barat, pilihan sma yang paling ngetop di sekolah gue itu 78,65,112, dan 85. ya walaupun selebihnya juga ada yang milih 90, smk telkom, dll. gue mikir2 lagi deh kalo mau milih 78. jupan itu sekolah yang terkenal dan anaknya terjamin pinter2. gue takutnya kalo gue masuk 78 itu bakalan kegeser sama prestasi anak2 yang lebih pinter. cuma itu kok. cuma itu yang gue takutin. selebihnya? gak ada lagi.

Gak cuman soal masuk sma, gue juga gak tau gue mau jadi apa di masa depan. maksud gue, cita-cita. seiring bertumbuhnya gue, cita-cita gue dari tahun ke tahun itu berubah. dulu pas masih tk maunya jadi dokter, ngikutin nyokap. eh pas sd pengennya malah jadi polwan (tau alasannya? karena menurut gue cewek yang jadi polisi itu keren jago berantem). DAAAAAN pas smp, gue sama sekali bingung harus jawab apa kalo ditanyain apa cita-citanya. sempet sih tersirat gitu diotak gue untuk jadi penulis. tapi yah.......tau deh ah. jalani aja hidup yang ada sekarang, masa depan biar Allah saja yang mengatur. *heyaaaaaak*

Semoga kegalauan mau masuk sma mana dan cita-citanya jadi apa ini akan segera terjawab.

Bstrgrds,

No comments:

Post a Comment